oleh

Hikmad Shalat Idul Fitri di Dompu

DOMPU-Pelaksanaan shalat Idul Fitri 1438 H Tahun 2017 berlangsung hikmad di Kabupaten Dompu. Bertempat dilapangan Beringin Pendopo ribuan umat muslim berbondong-bondong datang mengikuti shalat Idul Fitri tingkat Kabupaten.

Bertindak sebagai Khatib Ustad Muhammad Fadil Bin Abdullah Ba’agil. sedangkan Imam oleh Usman H Abdul Hamid. Tampilan dua petugas, Imam dan Khatib ini cukup menggugah nurani ribuan jamaah.

Para jamaah tidak beranjak dari tempat duduk mengikuti khutbah Idul Fitri hingga selesai. Didukung dengan sound sistem yang baik Khatib menyampaikan khutbah berapi-api.

Dalam khutbahnya Ustad Muhammad Fadil Bin Abdullah Ba’gail menyampaikan keutamaan idul fitri. Menurutnya keberhasilan puasa selama ramadhan yang dilanjutkan dengan Shalat Idul Fitri akan ditentukan seberapa baik keimanan umat muslim pasca lebaran. ”Iman dan takwa harus lebih baik setelah lebaran ini,” papar Muhammad Fadil.

Sebelumnya Bupati Dompu Drs H Bambang M Yasin dalam sambutanya lebih banyak memotivasi masyarakatnya untuk lebih bergerak maju. Berbagai prestasi yang berhasil diraih daerah selama ini akibat adanya dukungan seluruh elemen yang ada.

Karena itu Bupati menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh jajaran,  mulai dari Forum Muspida, DPRD, tokoh masyarakat, tokoh agama sampai ke insan pers. ”Keberhasilan yang diraih selama ini akibat dari dukungan seluruh pihak, karena itu saya ucapkan terima kasih,” paparnya.

Kedepanya Bupati minta agar segenap elemen bahu-membahu untuk mengantarkan daerah ini kearah yang lebih maju lagi.

 

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]