oleh

Awas…Curanmor Mulai Masuk Kantor

DOMPU-Pemilik kendaraan harus berhati-hati, sebab pelaku pencurian kendaraan bermotor sudah mulai memasuki area perkantoran. Buktinya Jum’at 7 Juli 2017 seorang pelaku pencurian berusaha membawa sepeda motor yang diparkir di Kantor Dinas Dikpora Dompu.

Untungnya pemilik kendaraan melihat aksi itu dan menggagalkanya. Informasi yang dihimpun pelaku yang berinisial A warga Dore Kelurahan Simpasai Woja Dompu sudah siap membawa kabur sepeda motor Jupiter warga hijau milik Aden Muhlis pegawai Bapeda Dompu.

Merasa ada yang ingin membawa pergi sepeda motornya korban menegur, pelaku sempat berkelit salah ambil. Tetapi korban yang dibantu sejumlah pegawai yang ada disekitar itu tidak percaya begitu saja.

Kepada pelaku ditanyakan jenis motornya serta surat-surat yang dimiliki, tapi itu tak mampu ditunjukan. Akhirnya korban menghubungi aparat Polisi untuk mengamankan pelaku. Namun sebelumnya, pelaku sempat diberi hadiah bogem mentah oleh beberapa pegawai yang ada.

”Untung kejadianya didalam area perkantoran, kalau ditengah pemukiman warga habis pelaku,” ujar beberapa pegawai Dinas Dikpora mengomentari.

Kapolsek Dompu Ipda Zuharis membenarkan kejadian tersebut dan saat ini pelaku sudah amankan untuk mempertanggungjawabkan perbuatanya. Bersamanya juga diamankan barang bukti satu unit sepeda motor Merk Yamaha Jupiter Z warna hijau daun dengan Nopol  EA 3719 SE.

Dari tangan pelaku polisi juga menemukan barang bukti berupa Sebilah pisau belati,
Satu buah kunci lemari yang digunakan pelaku mencongkel kontak sepeda motor tersebut, Satu buah kapak kecil untuk merusak kontak serta Satu lembar STNK atas nama Budi Putra

Atas kejadian tersebut Kapolsek menghimbau kepada seluruh masyarakat Dompu agar selalu memperhatikan dan wasapada dalam memarkir kendaraanya, bila perlu lengkapi sepeda motor kita dengan kunci ganda” tutupnya. (DB01)

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]