oleh

Harganas Tingkat Provinsi Siap Digelar di Dompu

DOMPU—Hari Keluarga Nasional (Harganas) tingkat provinsi akan digelar di Kabupaten Dompu. Panitia kini telah siap menggelar kegiatan tersebut dan akan berlangsung 8 hingga 10 Juli 2017 ini.

 

Kegiatan bertemakan dengan Harganas kita bangun karakter keluarga yang berketahanan tersebut, nanti puncak acaranya akan berlangsung di lapangan Beringin, komplek kantor Bupati Dompu.

 

Harganas nanti selain di hadiri Gubernur NTB dan para pejabatnya. Nanti juga akan dihadiri langsung kepala BKKBN Pusat dan Dirjen Paud. “Kepala daerah dan Walikota se NTB juga resmi kita undang semua,” ungkap Gatot Gunawan SKM, kepala BPPKB Dompu saat dikonfirmasi.

 

Mengawali kegiatan Haganas, tepat pada tanggal 8 akan digelar lomba mewarnai gambar yang di ikuti oleh anak-anak Paud, siswa TK dan SD. Kegaiatan ini akan dipusatkan di Taman Kota Dompu. “Untuk acara puncak nanti disuguhkan kesenian khas daerah tari Saremba Tembe,” kata Gatot Gunawan.

 

Dari banyak kegiatan yang akan digelar tujuan utama yang diharapkan yakni terjadinya interaksi yang baik antara seluruh komponen keluarga dalam setiap rumah tangga yang ada.

 

Sebab menurut Gatot, ditengah era moderinasi sekarang ini apalagi ditunjang oleh kecanggihan berbagai teknologi, kekompakan, keakraban dan keharmonisan kehidupan keluarga diyakini mengalami kemunduran. “Moment Harganas ini kita jadikan awal untuk saling memperbaiki diri agar bisa menjadi keluarga yang berketahanan,” tuturnya.

 

Selain telah mensosialisasikan ke seluruh penjuru Bumi Nggahi Rawi Pahu atas pelaksanaan Harganas, pihak panitia juga telah menyebarkan sebanyak 2000 undangan. Termasuk mengundang seluruh komponen masyarakat Dompu. (DB02)

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]