oleh

Pembangunan Bendungan Mandanduru Mangkrak

DOMPU–Proyek pembangunan bendungan Mandanduru, di wilayah Desa Saneo, Kecamatan Woja terbengkalai.

Kegiatan yang menelan anggaran negara miliaran rupiah tersebut saat ini mangkrak. Idealnya proyek itu diperkirakan tuntas pelaksanaanya pada tahun 2016 kemarin. Belum diketahui pasti apa penyebab Bendungan Madanduru tidak dilanjutkan pengerjaannya.

Informasi yang di endus media ini, pemicu terbengkalainya proyek itu lantaran volume pekerjaan yang minim dan tidak sesuai dengan nilai anggaran yang diambil sebagai uang muka oleh pihak pelaksana.

Dengan kondisi demikian memicu terjadinya polemik antara pihak BWS selaku pemilik proyek dengan pihak PT Sakti Multiguna sebagai pelaksana. “Padahal anggarannya besar. Sayang dibiarkan terbengkalai,” tutur Muzakir salah seorang warga.

Pengamatan media ini dilokasi kondisi proyek itu memprihatinkan, bangunan fisik bendungan hanya terlihat berupa onggokan pondasi yang tidak tuntas dikerjakan. Tampak juga terlihat sejumlah material berupa pasir dan semen serta ada basecamp yag ditinggal penghuninya.(DB02).

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]