oleh

Anggota Paskibraka Dikarantina

 

DOMPU–Menjelang puncak perayaan hari kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke 72 tahun. Semua anggota Paskibraka kini mulai menjalani masa karantina.

Pasuka pengibar merah putih ini, akan menjalani masa karantina selama 4 hari kedepan. Mereka akan dikarantina di Hotel Wisma Praja, Dompu.

Senin (14/08) pukul 12.00 Wita, pasukan asuhan Purna Paskibraka Indonesia (PPI), Kabupaten Dompu itu bergeser koordinat dari tempat latihan lapangan Karijawa (Lokasi Upacara, Red) menuju Hotel Wisma Praja.

Dikawal ketat para pelatih dari petugas TNI Polri. Seluruh anggota Paskibraka berjalan kaki dengan membawa semua perlengkapan selama menjalani karantina.

Tak ayal aksi jalan kaki Paskibraka siang tadi cukup menyita perhatian sejumlah warga para pengendara yang melintasi ruas jalan komplek pasar Kota Dompu. “Sekarang masuk masa karantina,” ungkap Rihul Rahman ST, ketua PPI Kabupaten Dompu kepada media ini.

Masa karantina ini bertujuan untuk memfokuskan diri bagi semua anggota Paskibraka. “Semua akan terkontrol disini. Tindak tanduk, makan minum dan kesehatannya akan terjaga,” papar Rihul.

Meski menjalani karantina. Anggota Paskibraka tetap akan secara intensif melaksanakan proses latihan. Menurut Rihul Rahman, porsi latihan masih tetap diberlakukan sama seperti sebelumnya. “Alhamdulillah hingga kini semua masih aman. Adaptasi lapangan juga alhamdulillah berjalan baik. Semoga nanti hasilnya akan lebih baik,” pungkas Sekretaris DPD KNPI Dompu itu. (DB02).

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]