oleh

KONI NTB Warning KONI Dompu Segera Musda

DOMPU–Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) NTB kini mewarning pihak KONI Kabupaten Dompu untuk segera melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda).

 

Peringatan keras ini disampaikan langsung ketua KONI NTB, Andy Hadianto saat dikonfirmasi media ini Senin (21/08) pagi tadi. “Kepengurusan sudah selesai. Mau apalagi, kita minta segera Musda,” tegasnya.

 

Penuturan Andi, KONI NTB pada prinsipnya sangat menginginkan organisasi yang sehat. Dan salah satunya adalah melalui perombakan dan pemilihan struktur kepengurusan. Sebab, jalan dan tidaknya program kerja organisasi itu sangat bergantung pada struktur kepengurusannya. “Saya ingatkan, paling telat September harus ada kepengurusan baru Koni Dompu,” tandanya.

 

Andi berpesan, agar figur yang ada di struktur kepengurusan terutama bagi kandidat calon ketua, minimal harus suka dengan olahraga. ” KONI wadah yang mengurus olahraga. Jadi harus suka olahraga,” katanya.

 

Warning tersebut sebagai langkah awal bagi pengurus KONI Dompu saat ini. Untuk mempersiapkan diri. Apalagi berdasarkan ketentuan aturan, SK kepengurusan KONI Dompu telah berakhir pada 13 Februari 2017. Mengacu pada aturan dasar, kepengurusan itu diperpanjang enam bulan ke depan dan berakhir pada 17 Agustus tahun ini.

 

Dikonfirmasi terpisah, Yuhasmin Ismail, Ketua KONI Dompu mengatakan pihaknya pun kini tengah mempersiapkan untuk proses Musda dimaksud.

Namun demikian, kata Yuhasmin, pihaknya lebih awal akan melakukan koordinasi lebih lanjut dengan jajaran KONI NTB. Termasuk membahas soal laporan pertanggung jawaban dan meminta kesediaan KONI NTB untuk datang menghadiri Musda. “Insya Allah awal September Musda kita gelar,” pungkas. (DB02)

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]