oleh

Pemancar Telekomunikasi Akan Diberi Identitas

DOMPU–Memahami akan pentingnya sebuah identitas. Pihak Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Dompu kini mulai membuat papan nama atu identitas terhadap sejumlah pemancar dan tower telekomunikasi.

Tujuannya, untuk upaya penertiban agar keberadaan pamancar dan tower telekomunikasi seperti milik PT. Telkomsel dan juga XL tidak dianggap sebagai barang yang tidak bertuan dan ilegal.

Sebelumnya, petugas Diskominfo telah melaksanakan kegiatan pendataan dan registrasi terhadap sejumlah tower dimaksud. Hasil pendataan itu tercatat ada sebanyak 99 titik dan tersebar di wilayah Dompu.

Dari total tetsebut, saat ini pihak Diskominfo tengah melakukan pembuatan identitas terhadap sebanyak 25 titik tower. “Dengan indentitas ini tower telekomunikasi bisa rapi, tertib dan aman,” ungkap Abdul Syahid SH, Sekretaris Diskominfo Dompu kepada media ini.

Keterbatasan dukungan anggaran memaksa pihak Diskominfo tidak bisa bisa berbuat banyak. Dan hasilnya untuk tahun ini, Syahid mengaku hanya bisa memenuhi untuk 25 unit saja. “Insya Allah 2021 kami targetkan tuntas,” pungkas mantan Kabag Humas Pemkab yang dikenal akrab dengan insan Pers itu. (DB02)

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]