oleh

Jelang MTQ Provinsi, Qori dan Qoriah Jalani TC

DOMPU–Menjelang pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi NTB di Kabupaten Bima Oktober nanti, sejumlah Qori dan Qoriah terbaik Kota Dompu kini tengah intensif menjalani Training Centre (TC).
Pelaksanaan TC ini selama 3 hari mulai dari tanggal 11-13 September. Dan kegiatan TC ini berlangsung di Hotel Samada, Dompu.

 

Qori dan Qoriah yang mengikuti TC sebanyak 57 orang. Mereka merupakan jawara yang berhasil menyabet peringkat juara 1 dan 2 pada ajang MTQ 27 tingkat Kabupaten Dompu yang berakhir beberapa hari lalu di Kecamatan Pekat.

 

Untuk memaksimalkan TC dimaksud, para Qori dan Qoriah mendapatkan bimbingan dan pembinaan langsung dari sejumlah pelatih handal. Tidak tanggung-tanggung, pihak LPTQ Dompu secara khusus memboyong dua orang pelatih dari Provinsi. “Ini adalah Pemantapan dan bagian persiapan kita jelang MTQ provinsi,” ungkap Kabag Kesra Setda Dompu, H Zulkifli Lubis, S Sos saat memantau kegiatan TC di Hotel Samada.

 
Dua orang pelatih itu yakni Uzt H Zaini SH dan Uzt H Basyrun SQ. Dengan keberadaan dua pelatih ini, Kabupaten Dompu merasa optimis bisa masuk posisi 3 besar pada ajang MTQ tingkat Provinsi NTB yang digelar di Kabupaten Bima pada pertengahan Oktober nanti. “Insya Allah kita akan tampil maksimal. Do,a dan dukungan semua pihak kita harapkan,” ujarnya.

 
Pada MTQ tingkat Provinsi NTB nanti, Qori dan Qoriah asal Kabupaten Dompu akan mengikuti semua semua mata lomba yang dilombakan. “Sebanyak 26 mata lomba kita terisi semua,” kata Zulkifli. (DB02).

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]