oleh

Kafilah MTQ Akan Kunjungi Wisata Pabrik Gula

DOMPU–Seluruh Kafilah peserta MTQ tingkat Kabupaten Dompu, Jumat sore besok akan melakukan kunjungan wisata ke pabrik gula milik PT SMS di Desa Doropeti, Kecamatan Pekat.

Kunjungan tersebut adalah merupakan rangkaian pelaksanaan kegiatan MTQ tingkat Kabupaten Dompu yang saat ini berlangsung di Lapangan Bola Desa Calabai, Kecamatan Pekat.

Tujuan kegiatan kunjungan wisata tersebut untuk memberikan pengetahuan tambahan terhadap seluruh Kafilah, tentang potensi Sumber Daya Alam (SDA) yang ada di wilayah Kecamatan Pekat  dan Kabupaten Dompu secara umum. “Para Kafilah nanti akan menyaksikan secara dekat proses pengolahan gula,” kata Kabag Kesra Setda Dompu, H Zulkifli Lubis S Sos.
Selain itu, kunjungan wisata itu dilakukan sebagai wadah untuk mempererat tali silaturahim antara sesama Kafilah dari berbagai wilayah kecamatan. Sebab hampir sepekan ini, para Kafilah harus fokus mengikuti setiap mata lomba. “Ini kesempatan untuk bersilaturahim, belajar dan juga hiburan bagi para Kafilah,” tutur Kabag Kesra.
Zulkifli menambahkan, pelaksanaan MTQ saat ini masih berlangsung babak final. Dan sesuai rencana akan berakhir ditutup pada Jumat malam. “Insya Allah Sabtu malam besok akan ditutup secara resmi oleh bapak bupati,” pungkasnya. (DB02)

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]