oleh

Prihatin Dengan Kondisi Daerah, HMI Dompu Mendemo Pemerintah

 

DOMPU-Puluhan aktifis HMI Cabang Dompu berdemo digedung DPRD dan Pemkab Dompu Kamis 19 Arpril 2018. Aksi itu dilakukan sebagai bentuk kekecewaan atas sikap pemerintah yang dalam berbagai kebijakanya tidak pro terhadaprakyat.

Akibat dari itu rakyat seolah menjadi penonton dinegeri sendiri karena telah dijajah secara sosial, budaya dan ekonomi. Keberadaan sejumlah perusahaan yang berinvestasi didaerah ini sebagai contohnya, peningkatan ekonomi rakyat masih sangat jauh dari harapan.

Korlap aksi yang juga Ketua HMI Cabang Dompu Herdiawan dalam orasinya menyesalkan sikap pemerintah yang belum sepenuhnya berpihak pada rakyat. Regulasi yang dibuat pemerintah hanya menguntungkan swasta pemilik modal.

Contoh dana CSR dari sejumlah perusahaan yang berinvestasi didaerah tidak jelas sehingga tidak bisa dinikmati oleh rakyat. Begitu juga serapan tenaga kerja lokal yang masih sangat jauh dari harapan.

Karena itu HMI minta Pimpinan dan seluruh Anggota DPRD Dompu dapat membuat peraturan yang berpihak kepada rakyat.

Massa sedianya ingin bertemu langsung dengan Ketua DPRD Dompu, tetapi Yuliadin Bucek sedang tidak berada ditempat. Akhirnya massa diterima oleh tiga anggota DPRD yakni Abdullah S.Kel, Andi Bahtiar S Sos dan Drs Muhtar.

Dalam tanggapanya, tiga anggota DPRD menyampaikan aspirasi dan tuntutan sudah ditampung dan akan segera disampaikan ke pimpinan agar dapat disikapi. ‘’Aspirasi dan tuntutan adik-adik sudah kami tampung dan akan segera disampaikan ke pimpinan,’’ jawab mereka.

Meski massa tidak puas atas jawaban yang disampaikan, tetapi mereka akhirnya bubar dengan tertib dan melanjutkan aksinya ke kantor Pemkab dengan menyampaikan tuntutan yang sama. {wir}

 

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]