oleh

Dirjen Dukcapil Minta DPRD Tegur Bupati Dompu

 

DOMPU–Sikap lembaga DPRD Dompu yang melayangkan surat ke pemerintah pusat, mendapat tanggapan dari pihak Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri).

Dirjen Dukcapil Prof Dr Zuldan Arif Fatrullah saat dikonfirmasi media Sabtu (28/04) ini mengaku sampai dengan sekarang pihaknya belum menerima surat yang dilayangkan lembaga DPRD Dompu.

Dan pihaknya kata dia akan siap memberikan balasan dan jawaban atas surat yang dilayangkan DPRD Dompu itu. “Nanti saya balas surat DPRD itu,” kata Dirjen Dukcapil.

Menurutnya, sebagai lembaga legislatif, DPRD Dompu harus lebih mengoptimalkan fungsi pengawasan terhadap kinerja pihak eksekutif. “DPRD mestinya menegur bupati karena menonjobkan PNS tanpa kesalahan dan dasar yang rasional,” tegas Prof Zulfan Arif.

Pihaknya kata Zulfan akan tetap mengaktifkan jaringan server apabila PNS Dinas Dukcapil Dompu yang dinonjob sudah dilantik. “Atau setelah ada kepastian tanggal pelantikan di bulan april ini,” pungkas Dirjen Dukcapil Kemendagri RI. (DB02)

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]