oleh

Menteri Pariwisata Promosikan Gunung Tambora

KERJASAMA ANTARA DISBUDPAR DOMPU DENGAN DOMPUBICARA.COM

DOMPU – Menteri Pariwisata Arief Yahya mempromosikan keindahan Gunung Tambora, berbagai kelibahan serta keunikan berada di gunung yang meletus tahun 1815 itu. Karena itu Festival Pesona Tambora 2018 merupakan ajang terus memperkenalkan gunung api itu dimata dunia.

Saat hadir dipuncak FPT Menteri Pariwisata ini bahkan memuji secara langsung keindahan gunung yang terletak di Pulau Sumbawa NTB ini. Karena itu pihaknya terus memprosmosikanya dengan berbagai cara baik melalui chanel televise maupun lewat digital.

‘’Pariwisata akan menjadi lebih besar jika didukung dan dibesarkan melalui promosi yang baik. Promosi yang kita lakukan dengan berbagai channel, utamanya melalui media digital. Sehingga nantinya destinasi Gunung Tambora akan lebih mendunia lagi,” ungkap Menteri Arief Yahya.

Selanjutnya Arief Yahya minta event Festival Tambora dimenage dengan baik, terutama menampilkan atraksi budaya setempat untuk menarik wisatawan. “Sebuah event harus dipromosikan dengan baik. Sehingga nantinya dapat mengundang wisatawan datang. Time schedule-nya juga harus diperhatikan. Sehingga wisatawan bisa jauh-jauh hari mempersiapkan diri untuk datang,” kata Menteri asal Banyuwangi ini

Disarankan juga Event-event yang ditawarkan harus lebih menarik dan  bisa menyatu dengan eksotisme alam Gunung Tambora. ‘’Jadi jangan sampai dilewatkan begitu saja,” ungkapnya.

Menteri ini juga mengungkapkan salah satu kelebihan Gunung Tambora adalah dengan memiliki kaldera raksana yang terbentuk pasca letusanya ditahun 1815.

 

Kaldera ini menjadi salah satu yang paling diminati wisatawan domestik maupun mancanegara. ‘’Maklum, value kaldera raksasa ini cukup tinggi,’’. Pungkasnya (Adventorial)

 

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]