oleh

Petani Dompu Dominasi JCH tahun 2018

Dompu-Petani di Kabupaten Dompu mendominasi Jemaah Calon Haji tahun (JCH)  2018 ini.

Total jumlah JCH yang akan berangkat tahun ini sebanyak 162 orang.  Dari jumlah itu 70 persenya berasal dari prtani.  Sisanya 30 persen berasal dari pengusaha,  PNS  TNI dan Polri.

Kepala Kementrian Agama Kabupaten Dompu Drs H Syamsul Ilyas,  M. Si dikantornya menyatakan dominasi petani pada pada CJH tahun ini menandakan petani kita sejahtera. “Ini tandanya prtani kita sejahtera, “beber Syamsul Iliyas.

Syamsul Ilyas menambahkan dari 162 JCH sudah siap berangkat setelah melalui serangkaian tahapan dan persyaratan yang harus dipenuhi.  Hanya saja tinggal dua orang yang belum menyelesaikan administrasi untuk diberangkatkan.

Karena itu Kepala kemenag Dompu ini berharap agar JCH yang belum melunasi supaya dapat segera menyelesaikanya.

Mengantisipasi kendala JCH yang belum melunasi tersebut Pihak Kemenag enyiapkan satu orang cadangan bila nanti ada JCH yang benar-benar berhalangan.

Diuraikan juga untuk biaya Ongkos Naik Haji (ONH)  tahun 2018 ini sebesar Rp 38.798.305 dengan penyetoran awal sebesar Rp 20 juta.

ONH tahun ini mengalami kenaikan sekitar Rp 1 juta dari tahun lalu.  Adapun rencana perjalanan jemaah haji (RPH)  dari JCH masuk asrama haji hingga akhir kedatangan JCH gelombang ke dua yakni dari tanggal 16 juli hingga 25 September 2081 (yus)

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]