oleh

Polsek Woja Berhasil Sita Puluhan Petasan

DOMPU–Menindaklanjuti ada banyaknya keluhan masyarakat di wilayah Kecamatan Woja atas peresaran petasan dan mercon. Jumat (18/05) siang tadi aparat Polsek Woja langsung bertindak dan menggelar razia disejumlah tempat.

Razia penertiban itu sasaran utamanya adalah para pihak yang diduga sengaja mengedarkan dan menjual petasan ataupun mercon. Alhasil sejumlah merek dan jenis petasan berhasil disita dan diamankan petugas.

Di bawah komando langsung Kapolsek Woja Ipda Rusdi SH dan didampingi Kanit IK Aiptu Sumaharto, Bhabin Kantibmas Desa Baka Jaya Bripka Ruslansyah dan Bripka Hermawan, Bhabinsa Desa Matua, petugas bergerak masuk ke daerah-daerah yang dianggap rawan akan peredaran dan penjualan petasan.

Penyisiran petugas dimulai diwilayah Dusun Woro, Desa Baka Jaya. Ditempat ini sejumlah jenis petasan dan mercon berhasil disita petugas. Awalnya para penjual berkilah, namun setelah petugas memberikan penjelasan akhirnya bisa dimengerti.

Razia pun berlanjut ke Dusun Buncu, Desa Matua. Dan kondisi yang sama pula dilakukan petugas. Berbagai jenis petasan dan mercon juga telah berhasil disita dari para penjual. “Barang bukti kita amankan dikantor,” kata Kapolsek Woja, Ipda Rusdi.

Terhadap penjual petugas memberikan peringatan dan pembinaan untuk tidak lagi menjual petasan dan mercon. Selain bunyi dan ledakannya yang cukup meresahkan warga, keberadaan barang itu pula dinilai cukup membahayakan. “Jadi kita himbau agar anak-anak dan adik-adik kita tidak bermain petasan. Karena bisa berakibat fatal,” tutut Rusdi yang juga mantan Kapolsek Kota Dompu itu.

Adapun jenis Mercon dan Petasan yang telah berhasil disita dan diamankan petugas diantaranya Mercon jenis Pop-Pop 23 Kotak.
dan Jenis Cap Dua Jago 36 Bungkus.
Serta barang bukti lain berupa 7 buah korek api gas. (DB02)

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]