oleh

Kapal Wisata Satonda Terbalik, Satu Meninggal

DOMPU-Kapal wisata yang hendak menuju kawasan Pulau Satonda Kecamatan Pekat Kabupaten Dompu NTB terbalik. Satu penumpang meninggal setelah mendapat perawatan medis di Puskesmas Calabai.

Kejadian itu berlangsung Sabtu siang 16 Juni 2018, sebanyak 30 warga Desa Kawinda Kabupaten Bima hendak berwisata ke Pulau Satonda. Dengan menggunakan sebuah kapal (perahu mesin,red) 30 warga ini menyebrang ke kawasan wisata Satonda.

Diduga besarnya ombak serta beratnya muatan kapal kayu tersebut oleng dan terbalik. 30 penumpang yang ingin menikmati alam Satonda berusaha menyelamatkan diri.

Untungnya ada bok ikan yang dari gabus sebagai tempat sementara untuk menyelamatkan diri sambil menunggu penyelamatan. 10 menit kemudian kapal lain yang melihat kecelakaan itu berdatangan dan menyelamatkan 30 penumpang.

Meski demikian enam penumpang dilarikan ke Puskesmas untuk mendapatkan perawatan, salah satu diantaranya meninggal. Diprkirakan korban meninggal karena terlalu banyak minum air laut yang asin.

ko

Hingga saat ini aparat Polsek Pekat masih mendapata para korban kecelakaan tersebut. Pihak Polsek berkoordinasi dengan Polairud setempat serta pemerintah Kecamatan Tambora Kabupaten Bima.

Untuk dketahui kawasan wisata Pulau Satonda menjadi andalan warga sekitar, Kecamatan Pekat Dompu dan Kecamatan Tambora Bima untuk dikunjungi, Bisa dimaklumi keberadaan pulau yang memiliki danau didalamnya ini meman dekat dengan kedua kecamatan tersebut. (DB04)

 

 

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]