oleh

Tengok Ompu Bero, Bupati Dompu Langsung Perintahkan Bedah Rumah

DOMPU-Bupati Dompu Drs H Bambang M Yasin menengok Ompu Bero, kakek berumur 70-an tahun yang tinggal seorang diri di Desa Rasabou Kecamatan Hu’u Dompu NTB Selasa, 26 Juni 2018.

Bupati Dompu sengaja menengok Ompu Bero untuk melihat secara dekat kondisi sang kakek yang bertahan hidup seorang diri ditengah kerasnya perjuangan hidup.

Ompu Bero hidup dirumah kecil dan cukup untuk melindungi diri dari panasnya terik matahari serta dinginya hujan. Ompu Bero memiliki empat anak dan beberapa cucu.

Meski begitu, Ompu Bero tak menggantungkan hidup pada anak dan cucunya. Dia tetap menjalankan aktifitas sebagai pengumpul (pengepul) batu kerikil disepanjang sungai dekat rumahnya.

Hasil jerih payah itulah kakek ini bisa bertahan mencukupi kehidupan sehari-harinya. Ditengokin Bupati Dompu Drs H Bambang M Yasin Ompu Bero sangat berbahagia, raut mukanya tampak berseri dan menyambut orang nomor satu di Dompu itu dengan bahagia.

Bupati yang menyaksikan langsung kondisi kehidupan Ompu Bero langsung memerintah Kades Rasabou untuk melakukan bedah rumah Ompu Dero sehingga lebih layak untuk ditinggali. (DB01)

 

 

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]