oleh

49 Murid SMAN 2 Dompu Tak Naik Kelas

 

DOMPU-Sebanyak 49 siswa SMA Negerii 2 Dompu dinyatakan tak naik kelas, para orang tua tak terima dan mendatangi sekolah yang beralamat di Kelurahan Bali 1 Dompu Selasa 24 Juli 2018.

Para orang tua hadir sekitar pukul 11.45 wita, kedatangan mereka untuk memastikan alasan apa sehingga anak-anak mereka tidak naik kelas.

Kehadiran wali murid diterima langsung oleh Kepala SMAN 2 Dompu Drs Nuryadin. Dalam pertemuan yang sempat memanas para orang tua keberatan atas tak naik kelas anak mereka. ”Kami ingin tahu alasan apa sehingga anak kami tidak naik kelas,” ungkap wali murid Rugaya dengan nada tinggi.

Sejauh ini kata Rugaya, anak-anak normal-normal saja dalam menjalankan aktifitas sekolahnya. Hal itu dibuktikan dengan tidak pernahnya menerima surat teguran atau apapun tentang prilaku buruk anaknya.

”Apalagi anak saya dikatakan jarang masuk sekolah, ini aneh karena dia sekolah terus,” sesalnya.

Sementara dihadapan wali murid yang tak naik kelas, Kasek SMAN 2 Dompu Drs Nuryadin memberi penjelasan bahwa memang ada 49 siswa yang tak naik kelas.

Terkait hal itu pihaknya telah mengirimkan surat melalui murid yang bersangkutan agar disampaikan kepada orang tuanya. ”Suratnya sudah kita kirim lewat murid, mungkin tidak sampai,” paparnya memberi penjelasan.

Nuryadin juga memberi penjelasan langsung terkait dengan alasan tak naik kelasnya 49 muridnya. Diantaranya tidak mematuhi aturan sekolah,  tidak megikuti mata  pelajaran,  dalam satu tahu hanya dua kali ikut mata pelajaran dan ada juga yang merokok.

”Tapi kebanyakan karena mereka tidak hadir disekolah dan ini sudah menjadi aturan disekolah,” pungkasnya. (DB04)

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]