oleh

Nelayan Hu’u Tenggelam  di Teluk Cempi

Dompu – Seorang nelayan Azis 30 tahun, warga Dusun Finis Desa Hu’u Kabupaten Dompu NTB tenggelam diperairan teluk Cempi tepatnya di Dermaga tradisional Labu Jala, Mingu15 Juli 2018 sekitar pukul 05.30 wita.

Kronolisnya korban bersama dengan nelayan lain hendak turun melaut untuk mencari ikan. Sayangnya perahu yang akan ditumpangi diparkir sekitar 100 meter dari bibir pantai. Untuk mencapai perahu para nelayan harus berenang, alat bantunya mereka menggunakan busa semacam gabus.

Saat berenang kebetulan air sedang pasang, dua nelayan lain lebih dulu mencapai perahu masing-masing, korban Azis ditunggu-tunggu tak muncul. Lama ditunggu disimpulkan korban Azis sudah ditelan gelombang, dua temanya melaporkan kejadian itu kepada warga pesisir pantai.

Atas laporan tersebut, warga melakukan pencarian, hingga pukul 11.00 wita taka da hasil apapun, kecuali busa/gabus yang terombang-ambing tanpa korban Azis lagi. Temuan gabus itu semakin memperkuat bahwa Azis sudah menjadi korban laut selatan.

Atas kejadian itu Tim SAR Bima, BPBD Dompu, anggota Polres Dompu, dan anggota Kodim Dompu  turut membantu melakukan pencarian terhadap korban. Pencarian korban yang berlangsung dari pagi kemarin hingga saat ini belum menemui hasil. Korban Ajis belum diketahui keberadaannya.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Dompu (BPBD) Drs Imran M Hasan yang ditemui pagi tadi,mengungkapkan, pihak BPBD akan melakukan pencarian semaksimal mungkin terhadap korban Ajis. ”Pencarian kami lanjutkan hari ini, hingga ditemukan korban Ajis tersebut”. Ungkapnya. Namun menurut Imran kendala dalam melakukan evakuasi adalah besarnya angin dan gelombang dilaut selatan. (DB03)

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]