oleh

Satu Tewas dan Enam Lainya Terluka, Warga Malaysia Jadi Korban Gempa Lombok

 

 

DOMPU-Warga Negara Malaysia telah menjadi korban gempa Lombok, Minggu 29 Juli 2018, data sementara satu orang dinyatakan tewas, enam lainya mengalami luka. Rombongan warga Negara asing ini berencana mendaki gunung Rinjani dan menginap di Desa Sembalun Kabupaten Lotim NTB ketika gempa menghantam wilayah itu sekitar pukul 06.00 wita dengan kekuatan 6,4 SR.

Kapolres Lombok Timur AKBP Eka Faturrahman,SIK dalam siaran persnya mengungkapkan rombongan warga Negara Malaysia itu berjumlah 18 orang. Mereka dihantam gempa ketika berada di Desa Sembalun. ‘’Data sementara warga Malaysia satu meninggal dan enam lainya terluka,’’ ujar Eka.

Saat ini pihaknya masih terus melakukan identifikasi terhadap korban gempa, baik korban jiwa dan korban material belum diketahui secara pasti. Gempa susulan berskala kecil juga masih terasa.

Karena itu pihaknya terus menenangkan warga agar tidak panic menghadapi musibah ini. Korban-korban luka akan dievakuasi di rumah sakit dan puskesmas. (DB01)

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]