oleh

Kades Hu’u Dituding Korupsi Rp 1,2 M, Warga Demo DPRD dan Kantor Inspektorat

DOMPU-Kades Hu’u Kecamatan Hu’u Dompu NTB Hidayat Hamzah dituding melakukan korupsi. Tidak tanggung-tanggung nilainya mencapai Rp 1,2 Milyar.

Karena itu warga yang tergabung dalam Gerakan Pemuda dan Masyarakat Desa Huu Bersatu (GPMDB) senin siang (17/09) melakukan aksi demo di depan kantor DPRD Dompu dan kantor Inspektorat.

GPMDB menduga praktek korupsi yang dilakukan Kades Hu’u telah berlangsung sejak tahun 2015 lalu, lantaran tidak ada satupun program Desa yang dialokasikan.

Dari hasil Musrembang masyarakat setempat ditemukan beberapa program-program yang tidak dijalankan seperti Program Badan Usaha Milik Negara (Bumdes) dengan nilai 50 juta pertahun, Program pembuatan bak sampah, program pemeliharaan jalan ekonomi lingkingan mangge colu, program pembangunan kantor desa dan program-program lainnya.

Tidak mendapat tanggapan dati pihak DPRD, masa aksi pun melanjutkan aksi yang sama dikantor Inspektorat, menuntut agar segera dilakukan audit terhadap kinerja Kedes Hu’u selama menjabat.

Salah seorang orator M Tahir, mengungkapkan kekecewaannya terhadap kinerja Kades Hu’u selama tiga tahun menjabat, pihaknya menuntut agar ADD dan DD di audit ulang, lantaran ditemukan banyak kejanggalan.

“Kami menuntut pihak Inspektorat segera melakukan audit terkait pelanggaran yang dilakukan Kades Hu’u.” teriaknya.

Dalam orasinya, GPMBD mengancam akan membawa masa aksi yang lebih banyak, apabila tuntutan mereka tidak di tanggapi oleh pemerintah setempat. (DB03)

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]