oleh

Pemkab Dompu Launcing Program Inovasi Laboratorium

DOMPU-Pemkab Dompu melouncing Program inovasi laboratorium bekerjasama dengan Lembaga Administrasi Negara (LAN) Rabu 19 September 2018 di Pendopo Dompu.

Louncing program inovasi itu dihadiri oleh Kepala PKP2A RI Hari Nugraha, seluruh SKPD, camat, UPTD, RSUD, Puskesmas, Lurah dan Desa Se Kabupaten Dompu.

Program itu bertujuan untuk meningkatkan daya saing daerah serta memperbaiki tata kelola pemerintahan dan pelayanan publik di Dompu, yang dimulai sejak Juli lalu.

Kepala PKP2A I LAN RI, Hari Nugraha, mengungkapkan Hasil dari pengumpulan inovasi tersebut mencapai 192 rancangan inovasi, namun yang disepakati hanya 58 rancangan inovasi.

Seperti satuan Pol PP dengan rancangan inovasi pokja pengawasan Perda, BKD dengan inovasi sistim aplikasi kepegawaian Kabupaten dompu, dan masih banyak inovasi lainnya.

Kebiasan dan pola pikir masyarakat harus diubah terkait inovasi, contohnya seperti perubahan terkait budaya yang tradisional sedikit demi sedikit diubah ke online misalnya. Sehingga dapat membantu kinerja pimpinan, untuk meningkatkan kapasitas layanan terhadap masyarakat.

Ia juga mengutarakan harapan, tekait konsisten dari pada setiap pimpinan yang menjalankan program inovasi, karena program inovasi adalah bagian dari rencana pembangnan daerah, Kegiatan ini diharap dapat terus berjalan tanpa harus bergantung pada siapa pun. ”Saya yakin ini tidak akan sia-sia,” paparnya,

Penanatanganan launcing Program inovasi laboratorium diwakili oleh Asisten Daerah Kabupaten Dompu, karena Bupati Dompu H Bambang M Yasin sedang berada diluar Kota. (DB03)

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]