oleh

Tak Puas Dengan Kades, Puluhan Warga Lune Berdemo di DPRD Dompu

DOMPU-Tak puas dengan berbagai kebijakan kepala Desa lune Kecamatan Pajo Dompu NTB puluhan warga desa terkait berdemo di kantor DPR Senin, 3 September 2018.

Sebelum mendatangi kantor DPRD puluhan warga terlebih dulu berunjuk rasa di kantor desa lune setelah itu menuju kantor DPRD. Dalam orasinya mereka tidak puas dengan kebijakan kepala desa terutama terkait dengan pengakatan sekertaris desa yang dianggap tidak sesuai dengan perosedur dan cacat secara hukum.

Atas pengangkatan sekretaris desa itu melalui koordinator aksi menuntut agar Kades Lune Asikin H Muhtar mencabut kembali kebijakan tersebut melalui keputusan Kades.

Didepan gedung DPRD massa terus melakukan orasi, dua anggota DPRD Dompu Andi Bachtiar dan Ikwahyuddin menerima mereka. Massa meminta agar menghadirkan pihak Camat dan Inspektorat serta BPMPD untuk mengklirkan masalah tersebut.

Dalam pertemuan tersebut Camat Pajo M Ali dan perwakilan  Inspektorat Drs Hasanuddin menjelaskan bahwa pengangkatan perangkat desa sudah sesuai dengan aturan yang berlaku.

Sedangkan terkait perangkat desa  dan pembagunan gedung pihak camat dan Inspektorat akan membentuk tim khusus untuk menelusurinya sehingga bila terbukti akan diproses sesuai hukum yang berlaku. (DB04)

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]