oleh

Adhar Pangeran, Kembalikan Fungsi Hutan, Pemerintah Harus Segera Intervensi

DOMPU-Isu mengembalikan fungsi hutan yang rusak parah akibat perladangan liar terus digelindingkan berbagai pihak. Praktisi pers Adhar Pangeran meminta agar pemerintah segera melakukan intervensi dengan menggelontorkan anggaran dan mengajak petani untuk bersama-sama menanam kembali pohon yang bisa menyerap air.

Diakui pihaknya sangat prihatin atas kondisi yang terjadi. Tetapi menurut dia bukan saatnya lagi untuk meratapi apa yang telah terjadi. Mestinya sebelum ini ada usaha sungguh-sungguh pemerintah melalui instansi terkait untuk mengawasi, melarang bahkan menindak setiap pelaku yang merusak kawasan hutan.

‘’Kalau sudah begini, apa gunanya, hutan sudah rusak parah. Karena itu ajak petani untuk bersama-sama mengembalikan fungsi hutan,’’ tandas Adhar yang kini maju sebagai calon anggota DPR Propinsi NTB dari Partai Berkarya.

Perlunya intervensi pemerintah kata dia karena pemerintah memiliki kewenangan dan anggaran untuk itu. Adhar tidak ingin kondisi hutan didaerah ini menjadi bahan olok-olokan daerah lain.

Karena itu tambah dia, bila punya rezeki terpilih sebagai anggota DPRD Propinsi NTB maka isu hutan rusak menjadi atensi utama untuk diperjuangkan. ‘’Karena itu mari kita bersama-sama,’’ ajaknya. (DB01)

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]