oleh

Dikes Akui RSUD Dompu Kekurangan Rumah Dinas Dokter

DOMPU-Dinas Kesehatan Kabupaten Dompu mengakui RSUD Dompu mengalami kekurangan rumah dokter. Hal itu karena sarana tersebut belum mampu dipenuhi oleh daerah ini.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Dompu melalui Kabid pengembangan Sumber Daya Kesehatan (PSDK) Abubakar A.Mg menanggapi kurangnya rumah dinas dokter di RSUD Dompu.

Menurutnya, ketersediaan rumah dinas bagi dokter harus ada agar dokter-dokter yang bertugas bisa nyaman dalam bekerja. Tetapi kendalanya anggaran itu sejauh ini belum ada. ”Tapi RSUD yang sudah menjadi lembaga BUBD bisa saja menganggarkanya sendiri,” jawab Bakar.

Namun demikian pihak Dikes tetap mengupayakan agar sarana tempat tinggal dokter itu dapat diadakan. Tentunya kata dia akan mengusulkan ketersediaan rumah dinas dokter ke Pemerintah Daerah. ”Kita akan mengusulkan hal ini ke pemerintah daerah,” paparnya.

Abubakar mengakui inovasi yang dilakukan oleh pihak RSUD dengan terus meningkatkan fasilitas dan pelayananya. Keberanian untuk membuka layanan cuci darah kata Abubakar patut diapresiasi sebaga usaha terus meningkatkan layanan kesehatan masyarakat. (DB10)

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]