oleh

PSK Dompu Akan Dirazia

DOMPU-Para Pekerja Seks Komersial (PSK) di Kabupaten Dompu akan dirazia. Dinas sosial dan instansi terkait lainya akan bekerjasama untuk menertibkan penyakit sosial ini.

Sekretaris Dinas Sosial Kabupaten Dompu Drs Abdul Haris mengemukakan trend PSK ini meningkat dari tahun ketahun. Ini tak lepas dari pergaulan bebas serta canggihnya teknologi dalam mendukung praktek haram tersebut.

”Dalam waktu dekat kita akan melakukan razia gabungan bersama instansi terkait lainya,” tutur Abdul Haris.

Dikatakan Abdul Haris sebagai institusi yang menangani hal itu, pihaknya sangat prihatin. Apalagi khabar beredar pelakunya sebahagian anak dibawah umur.

Data yang ada di RSUD Dompu trend penyakit HIV yang ditangani tiap tahun meningkat. Ini tentu lanjut dia sangat tidak baik bagi masa depan generasi yang akan datang.

Sejauh ini tambahnya pihak Dinas Sosial melakukan pembinaan terhadap mereka yang terindikasi menjadi pekerja seks komersial.

Komunikasi yang dipakai para pekerja ini sudah lebih canggih dengan menggunakan perangkat androit baik lewat HP maupun lewat media sosial lainya.

Untuk menangani masalah ini kata Haris tidak hanya dibebankan pada Dinas Sosial tetapi seluruh elemen harus terlibat. Terutama orang tua, tokoh masyarakat, tokoh agama dan pemuda.

Pemerintah juga diharapkanya agar dapat memberikan tambahan bantuan agar dapat diberikan pembinaan yang lebih intensif kepada mereka. (DB04)

 

 

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]