oleh

Terima Kasih RSUD, Jawariah : Anak Saya Bisa Obat Lanjut ke RSUP Mataram

DOMPU-Orang tua Usman balita penderita gizi buruk, Jawariah asal Desa Mbawi Kecamatan Dompu NTB menyatakan terima kasih terhadap RSUD Dompu. Pasalnya pihak RSUD lah yang memotivasi, mendorong serta membantu hingga anaknya bisa berobat lanjut di RSUP Mataram.

”Kita sudah pasrah apalagi menyangkut biaya untuk berobat diluar daerah, kami tidak mampu,” tutur Jawariah.

Usman diketahui mengalami gangguan pencernaan sehingga kesulitan membuang air besar, karena itu dia sangat bermasalah mengkonsumsi apa saja, sehingga mengakibatkan asupan gizi berkurang.

Untuk menyelamatkan nyawa Usman harus dilakukan operasi Kolostomi yang saat ini hanya bisa dilakukan di RSU Mataram. Usman sudah termasuk balitagizi buruk karena kesulitan mengkonsumsi makanan.

Atas ketidak mampuan itu pihak RSUD Dompu yang memberi semangat agar bersedia untuk berobat lanjut ke Mataram. Soal biaya akan dipikirkan kemudian, untuk pengobatan memang ditanggung BPJS, tetapi untuk biaya lain-lain seperti pembelian obat, makan minum keluarga selama mendampingi Usman ditanggung sendiri.

Karena itu pihak RSUD bersama dengan relawan kemanusian lainya melakukan penggalangan dana untuk Usman. Hasilnya mereka berhasil mengumpulkan uang sebesar Rp 20 juta dan itu dikirim ke Usman sesuai dengan kebutuhan.

”Uang tidak diserahkan seluruhnya, tetapi bertahap sesuai kebutuhan,” ujar Kepala ruang Anak RSUD Dompu, Iin Iskanturani, SST. Dia berharap Usman bisa sembuh sehingga bisa bermain sebagaimana anak-anak lainya. (DB01)

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]