oleh

Bantuan Sosial Harus Diambil Tiap Bulan

DOMPU-Bantuan sosial berupa Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) hendaknya diambil setiap bulanya, karena kalau tidak maka bantuan tersebut tidak bisa dicairkan sehingga dikembalikan ke negara.

Kabid  Pemberdayaan dan Kelembagaan Dinsos Dompu Mansyur S Sos mengemukakan hal itu diruang kerjanya. Menurut dia sudah ada beberapa kasus seperti itu ingin mengklaim kembali bantuan yang sudah lewat masa cairnya. ‘’Jadi yang rugi penerima manfaat sendiri,’’ papar Mansyur.

Karena tidak mengertinya penerima manfaat, bantuan tersebut tidak diambil perbulan dengan harapan bisa diambil sekaligus tiga sampai enam bulan. Tetapi bantuan ini tidak bisa seperti itum, tidak mencairkan dalam bulan berjalan maka bantuanya hangus.

Mansyur menilai bantuan tersebut bisa membantu masyarakat miskin untuk meringankan beban kehidupan. Bantuan yang berjumlah Rp 110.000 itu dirasa cukup membantu untuk mendapatkan beras dan telur. ‘’Bantuan ini tidak boleh ditukar dengan barang lain, hanya beras dan telur,’’ urainya.

Karena itu dia berharap agar penerima bantuan dapat memanfaatkan bantuan itu sebaik-sebaiknya serta menggunakan seefektif mungkin dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Penerima manfaat asal Kelurahan Simpasai Siti Hafsah mengemukakan rasa syukurnya atas bantuan tersebut. Sebab dengan bantuan itu dia dan suaminya yang sudah tua bisa memenuhi kebetuhan sehari-hari. ‘’Kita sangat terbantu dengan bantuan ini,’’ ujarnya. (DB01)

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]