oleh

Ketua DPRD 2019 Pelayanan RSUD Harus Lebih Memuaskan

Dompu-RSUD Dompu hendaknya terus meningkatkan pelayananya seiring bertambahnya fasilitas yang dimiliki

Ketua DPRD dompu Yuliadin S Sos menyampaikan hal itu menanggapi adanya dana DAK dari Kementrian Kesehatan RI pada tahun 2019 mendatang.

“Iya kita salut dan bangga dengan kinerja RSUD Dompu.  Tapi harus dibarengi dengan pelayanan yang maksimal, “tutur Yuliadin.

Menurutnya dibukanya pelayanan cuci darah (hemodialisa) di RSUD setempat adalah terobosan dan inovasi yang sangat bagus.

Dengan demikian harapan hidup bagi penderita khususnya gagal ginjal semakin tinggi.  “Ajal dan kematian memang ditangan tuhan, tetapi manusia wajib berusaha dengan menjaga kesehatan,”paparnya.

Selanjutnya dengan bantuan dana Rp 13,4 M untuk RSUD dompu hendaknya dapat dimanfaatkan dengan maksimal demi peningkatan pelayanannya.

Sebagaimana diberitakan tahun 2019 RSUD Dompu mendapat bantuan dana alokasi khusus sebesar Rp 13.4 M.  Dana itu Rp 10 M untuk pembangunan ruang rawat inap,  sisanya Rp 3.4 M untuk pengadaan alat-alat kesehatan.  (DB03)

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]