oleh

Sampah Jadi Emas, Pegadaian Resmikan Bank Sampah di Dompu

DOMPU,- PT Pegadaian pada Kamis (29/11/2018), meresmikan Bank Sampah yang akan beroperasi di Kabupaten Dompu, tepatnya Bank sampah tersebut berlokasi di Jalan Baru Karijawa, program tersebut bekerja sama dengan We Save Dompu.

Program yang dinamai  The Gade & Gold tersebut ssebagai bentuk kepedulian pegadaian dan menegaskan kehadirannya sebagai BUMN dapat memberi manfaat terhadap masyarakat baik dalam sektor ekonomi maupun lingkungan.

Direktur SDM & Hukum PT Pegadaian Moh Edi Isdwiarto berharap, melalui The Gade & Gold, akan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tidak membuang sampah secara sembarangan dan lebih  peduli terhadap lingkungan.

Ia juga mengungkapkan, bahwa alat-alat untuk pengolahan sampah tersebut sudah tersedia, sistemnya, masyarakat membawa sampah untuk diolah, kemudian akan di bayarkat sesuai dengan berat dan jenis sampah yang akan di olah.

“Misalnya, konsumen membawa sampah untuk diolah, dan dihargai sebesar Rp 30 ribu  maka Rp 15 ribu akan diberikan tunai, dan Rp 15 ribu akan di tabung di pegadaian, yang berupa tabungan emas,” terangnya.

Bupati Dompu H. Bambang M Yasin yang hadir pada saat itu juga mengungkapkan terima kasih terhadap pegadaian maupun We Save yang membangun program yang bermanfaat memajukan ekonomi maupun lingkungan yang bersih.

Ia juga menambahkan, program Bank Sampah tersebut adalah yang pertama di NTB, yang di bangun di Kabupaten Dompu. Ia berharap dengan adanya program tersebut masyarakat Dompu tidak lagi bingung dengan sampahnya.

“Sampah yang ada dirumah dibawa di The Gade & Gold dan ditukar denga emas, luar biasa, karena harga emas akan selalu naik, jadi tidak ada ruginya,” terang Bupati Dompu. (DB01)

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]