oleh

Cuaca Ekstrim, Nelayan Diminta Istirahat Melaut

DOMPU-Cuaca ekstrim yang ditandai dengan hujan lebat, angin kencang dan gelombang tinggi yang menerjang wilayah NTB memaksa semua pihak untuk dapat menahan diri. Terutama nelayan yang mengais rezeki di laut.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Dompu melalui Kabid Bencana Drs Mahfud meminta agar para nelayan yang beroperasi diseluruh perairan wilayah Dompu untuk dapat bersabar melalut sambil menunggu cuaca bersahabat.

”BPBD sudah mengeluarkan surat himbauan, agar nelayan bersabar dan tidak melaut untuk sementara waktu,” tutur Mahfud.

Mas’ud mengaku menerima informasi sekitar tujuh nelayan diwilayah perairan Hu’u Dompu NTB nyaris mengalami kecelakaan karena dihantam gelombang tinggi beberapa hari yang laut. ”Untungnya mereka semua selamat setelah diterjang amukan gelombang di sekitar kawasan wisata Lakey Hu’u,” urainya.

Cuaca ektsrim ini tidak hanya terjadi ditengah lautan, tetapi juga mengancam rumah-rumah penduduk dipesisir pantai. Karena itu Mahfud minta agar bila terjadi musibah untuk segera memberikan laporan agar segera ditangani. (DB01)

 

 

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]