oleh

Dinas PUPR Segera Perbaiki Ruas Jalan Selaparang

DOMPU-Menanggapi banyaknya keluhan warga dan sejumlah pengendara terkait kerusakan ruas jalan Selaparang Desa Matua, Kecamatan Woja, petugas Bidang Bina Marga, Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR), Dompu dalam waktu dekat akan segera melakukan upaya perbaikan.

Sikap responsif petugas Bidang Bina Marga Dinas PURP Dompu itu juga adalah sebagai salah satu bentuk tanggung jawab pelaksanaan tugas dan fungsi yang ada.

Rabu (28/08) pagi tadi sejumlah petugas teknis Bina Marga langsung terjun lapangan melakukan pengecekan dan pengawasan terhadap kondisi kerusakan yang terjadi diruas jalan lintas Selaparang Desa Matua.

Sekitar pukul 09:30 wita, para petugas Bina Marga tampak langsung aktion mengecek satu persatu titik-titik ruas jalan yang berlubang dan mengalami kerusakan. “Kami sedang melakukan estimasi kebutuhan lapangan,” ungkap Muhammad Irfan ST, Kepala Bidang Bina Marga, Dinas PUPR Kabupaten Dompu kepada media ini.

Melihat kondisi ruas jalan dimaksud. Irfan menjelaskan bahwa sudah selayaknya dilakukan perbaikan. Namun berhubung tahun anggaran tengah berjalan, pihaknya akan mengupayakan penanganan darurat terlebih dahulu. “Itu harus segera diperbaiki. Kami langsung input ke program 2020. Tahun ini bagaimana penanganan darurat dulu,” ujarnya.

Sikap respon cepat pihak Bina Marga, Dinas PUPR Dompu pun diaplaus sejumlah warga terutama yang berdomisili disepanjang ruas jalan tersebut. Bahkan para pengguna jalan yang kerap melintasi wilayah itu rata-rata mengaku cukup lega. “Ini luar biasa, cepat direspon dan akan segera diperbaiki,” tutur Nasaruddin, salah seorang warga.
(DB02)

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]