oleh

Fix 30 September Anggota DPRD Dompu Dilantik

DOMPU-Sudah bisa dipastikan pelantikan anggota DPRD Dompu yang terpilih akan dilaksanakan pada 30 September mendatang. Padahal di tanggal itu banyak elemen yang mengkritisinya karena bertepatan dengan tanggal pemberontakan G30S PKI.

Ketua DPRD Dompu Yuliadin Bucek menyatakan jadwal pelantikan 30 anggota DPRD Dompu yang baru sudah final ditanggal 30 September 2019. Hal itu sesuai dengan hasil kesepakatan Badan Musyawarah (Banmus) DPRD serta mengacu pada masa akhir DPRD yang lama.

Sebenarnya sesuai dengan jadwal pelantikan DPRD yang lama yakni ditanggal 29 September, hanya saja ditanggal itu bertepatan dengan hari libur karena minggu. ”Makanya diundur sehari yakni Senin tanggal 30 September,” terang Bucek.

Menanggapi berbagai kritikan pelantikan ditanggal 30 September yang bertepatan dengan peringatan tanggal pemberontakan G30S PKI, Bucek meminta agar setiap tanggal yang ada tidak dimaknai secara negatif. ”Kalau setiap tanggal dimaknai secara negatif, tidak ada yang baik jadinya,” papar Bucek.

Misalkan lagi pelantikan diundur hingga tanggal 1 Oktober, kalau dimaknai negatif akan semakin parah, karena pada tanggal itu bertepatan dengan pembantai para jenderal. ”Akhirnya tidak ada yang benar,” ketusnya.

Yang lebih parah lagi adanya stigma negatif ditanggal 30 September. Akan bagaimana nasibnya anak-anak yang lahir ditanggal 30 September, ini juga efeknya kalo tanggal 30 September dianggap tidak baik,” terangnya.

Karenanya dia minta agar tidak ada hari dan tanggal yang negatif. Bahkan tanggal 30 September pelantikan DPRD Dompu dapat dijadikan sebagai tonggak baru bagi DPRD Dompu untuk terus meningkatkan kinerjanya. DB01)

 

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]