oleh

Mantan Anggota Dewan Dapat Uang Pesangon

DOMPU-Memasuki masa akhir jabatannya, 30 orang anggota DPRD Dompu akan menerima uang purna bhakti.

Uang masa pensiun tersebut akan diberikan pemerintah sesuai dengan masa menjabat. Anggaran tersebut kini telah disiapkan dan siap untuk dibayarkan.

Adapun nilainya itu bervariasi sesuai dengan jabatan yang dipegang nilainya berkisar mulai dari Rp 1 juta rupiah hingga Rp 2 juta rupiah. “Semua akan dapat uang reprsentasi dan kita sudah siapkan anggarannya,” ungkap Agus Salim SH, Sekwan DPRD Dompu kepada media ini, Jumat (20/09) pagi tadi.

Dijelaskan, bagi anggota dewan yang menjabat full selama lima tahun akan dibayarkan dengan hitungan 6 kali. Dan bagi yang proses PAW (Pergantian Antar Waktu) akan dibayarkan sesuai tanggal pemberhentian. “September ini adalah pembayaran terakhir gaji anggota dewan yang purna bhakti,” kata Agus Salim.

Terkait persiapan anggota DPRD terpilih. Agus Salim mengatakan pihaknya telah mempersiapkan segala apa yang menjadi kebutuhan pada hari H pelaksanaan yakni pelantikan tanggal 30 September nanti. “Pelantikan nanti di pendopo bupati,” katanya.

Pihaknya pun kata Sekwan telah menyebarkan undangan sebanyak 2000 lembar. Selain komponen masyarakat dan kalangan pejabat di Dompu. Para pendukung masing-masing anggota DPRD terpilih juga akan diundang. “Pejabat Pemprov NTB juga kita undang,” pungkas Agus Salim. (DB02).

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]