oleh

Kemenag Dompu Gelar Workshop NKRI Harga Mati

DOMPU-Kantor Kementrian Agama Kabupaten Dompu NTB menggelar workshop NKRI harga mati Sabtu 22 Pebruari 2020 diaula kantor Kemenag setempat. Nara sumber berasal dari Kepolisian, TNI, MUI dan Bangkesbangpoldagri dan dihadiri oleh tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Workshop itu sendiri mengambil tema moderasi beragama dalam rangka menangkal faham radikalisme, terorisme, dan intoleransi. Kepala Kemenag Dompu Drs H Syamsul Iliyas workshop dilaksanakan dalam upaya menjamin rasa aman, rasa nyaman dalam kehidupaan bermasyarakat.

Dalam worksop akan diberikan pembekalan bagi tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda di Kabupaten Dompu tentang moderasi beragama dalam rangka menangkal faham radikalisme, terorisme dan intoleransi.

”Juga untuk mewujudkan penyatuan persepsi dan kesepahaman di antara tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda dalam rangka penguatan Idiologi Pancasila dan NKRI harga mati.

Kepala Kemenag minta agar semua pihak bisa menjaga pilar-pilar kebangsaan, Pancasila, UUD 1945 karena dalam Pancasila sudah memuat nilai-nilai agama. ”Tinggal sekarang nilai-nilai itu kita bangun dan kita jaga bersama,”. pungkasnya. (DB03)

 

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]