oleh

Kajati NTB, Taati Hukum

DOMPU-Kajati NTB Nanang Sigit Yulianto. SH.MH meminta agar seluruh elemen masyarakat dapat mentaati hukum dengan sebenarnya. Sebab kalau melakukan pelanggaran hukum maka akan berakibat berhadapan dengan hukum itu sendiri.

Demikian harapan Kejaksaan Tinggi NTB Nanang Sigit Yulianto SH.MH saat bersilaturrahmi dengan Bupati Dompu dan jajaranya Rabu, 4 September 2020 di Pendopo Bupati.

Menurut Nanang, sebahagian masyarakat kurang memahami hukum, bahkan terkadang permasalahan hukum dibuat oleh masyarakat atau sipelanggar itu sendiri. ”Ya akibatnya harus ditanggung sendiri,” paparnya.

Karena itu Nanang minta agar semua elemen dapat taat serta tunduk kepada hukum yang berlaku dinegeri ini. Sebab bila hukum dilanggar maka akan diproses sesuai hukum yang berlaku.

Sementara Bupati Drs H Bambang M Yasin menyatakan sudah banyak program pemerintah daerah yang diarahkan kepada peningkatan kesejahteraan masyarakat. Salah satunya bertujuan agar masyarakat mampu membiayai kehidupanya serta tidak melakukan pelanggaran hukum.

Bupati mengakui saat ini sejumlah Kepala Desa didemo warganya terkait pengelolaan ADD maupun DD. Menghindari hal itu Bupati minta agar para kades transparan terbuka terkait dengan pengelolaan dana desa dan sejenisnya. (DB03)

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]