oleh

Tadi Sore, Jalan Lintas Sumbawa Desa Teka Sire Diblokir, Ini Masalahnya

DOMPU-Sejumlah warga Dusun Jati Mengi Desa Teka Sire Kecamatan Manggelewa Dompu NTB diblokir. Alasanya mereka tak puas dengan kinerja aparat penegak hukum atas kematian keluarga mereka Niken di Desa Bara Kecamatan Woja Dompu.

Untuk diketahui almarhum meninggal setelah rumahnya dibakar oleh tersangka Arianto alias Rio 17 Pebruari 2020 lalu. Rio sudah ditahan dan tengah menjalani proses hukum untuk menunggu sidang pengadilan.

Tetapi keluarga Niken tak puas, mereka menuntut ada pelaku lain yang ikut terlibat membakar rumah hingga korban meninggal. Pelaku lain yang mereka tuntut tidak lain adalah suami Niken sendiri Ibrahim.

Indikasinya suami korban sejak kasus pembakaran rumah hingga saat ini tak menampakan batang diri. Aksi blokir jalan warga dengan menggunakan pos ronda serta pohon-pohon yang sengaja ditebang tersebut terang saja membuat macet arus lalu linta dijalan negara tersebut.

Pukul 16.00 Wita  anggota Dalmas , dan 1 unit Mobil Wate rCanon di pimpin langsung oleh Kasat Sabhara Iptu I Komang Sastrawan tiba di TKP dan langsung bertemu dgn keluarga korban.

Dalam pertemuan itu dijelaskan bahwa pengakuan pelaku yang membakar rumah tersebut dilakukan sendirian tidak ada pihak lain yang terlibat. Namun demikian pihak Polres akan terus melakukan penyelidikan terkait adanya indikasi pelaku lainnya.

Karena itu aparat kepolisian meminta agar warga segera membuka jalan agar arus lalu linta lancar kembali. Setelah menerima penjelasan dari Kepolisian akhirnya warga memaklumi dan membuka jalan yang diblokir. (DB01)

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]