oleh

Tim Gugus Covid 19, Siapkan APD Tim Medis

DOMPU-Kendati sampai hari ini belum ada warga Kabupaten Dompu yang dinyatakan positif terjangkit virus corona. Namun upaya pencegahan terus dilakukan pihak pemerintah.

Adapun upaya pencegahan yang dilaksanakan diantaranya sosialisasi dan penyuluhan, penyemprotan cairan disinfektan serta mengeluarkan kebijakan dan surat edaran agar masyarakat tetap berada dirumah dan menghindari kontak sosial.

Dan bagi sejumlah tenaga medis terutama yang bertugas khusus menangani pasien yang dicurigai positif terjangkit virus Covid 19, pemerintah saat ini melalui Tim Gugus Pencegahan Covid 19 menyiapkan sarana Alat Pelindung Diri (APD). “Untuk APD kita siapkan 200 set,” ungkap Jufri ST MSi, ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Dompu, saat ditemui Jumat (27/03) pagi tadi.

Dari total 200 set jumlah APD yang akan disiapkan. Menurut Jufri pihaknya saat ini telah menerima sebanyak 5 APD. “Mudah-mudahan dalam minggu ini 100 sudah ada disini,” kata Bang Jeff sapaan akrab Kepala BPBD Dompu itu.

Ketersediaan APD ini sempat menjadi sorotan komponen masyarakat. Bahkan Kondisi itu menuai keluhan sejumlah tenaga medis.

Karena keberadaan APD bagi paramedis merupakan hal utama yang wajib dipersiapkan, terutama pada saat menangani pasien yang dicurigai terjangkit virus mematikan. (DB02)

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]