oleh

Azan Berkumandang, Mayat PDP Covid 19 Turun ke Liang Lahat

DOMPU-Azan magrib berkumandang, mayat PDP H Um 81 tahun warga asal Kelurahan Kandai I Dompu NTB diturunkan keliang lahan pada Kamis, 16 April 2020. Almarhum meninggal di RSUD Dompu NTB dengan status PDP reaktif Covid 19.

Jenazah almarhum diberangkatkan dari RSUD Dompu menuju pekuburan umum Waru Kali, keluarga dan masyarakat hanya bisa menyaksikan dari jauh proses pemakaman tersebut.

Sejumlah petugas yang berpakaian standar Covid 19 terlihat beraktifitas menyelesaikan tugas memakamkan almarhum. Untuk menerangi liang lahat terpaksa dibantu dengan lampu senter dan sejenisnya.

Lurah Kandai Satu Dompu Dedy Arsy S Sos juga ikut dalam rombongan petugas yang memakamkan almarhum.

Menurut Dedy, karena status almarhum adalah PDP maka pemakamanya harus sesuai standar Covid. Pripsipnya seluruh keluarga almarhum, kerabat dan masyarakat sekitar sudah mengikhlaskan kepergiam almarhum dengan penguburan standar Covid.

”Karena penguburan adalah standar Covid 19, semuanya menjadi terbatas sebagaimana penguburan biasa. Karena itu kita semua bisa mendoakan almarhum agar husnul khatimah,” tutupnya. (DB01)

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]