oleh

Dompu Jebol, Satu Positif Corona

DOMPU-Kabupaten Dompu akhirnya jebol, satu Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dinyatakan positif terjangkit Covid 19. Tapi pasienya telah meninggal dunia 16 April 2020 lalu atas nama H Umar 61 tahun warga Kelurahan Kandai I Dompu.

Kepastian status almarhum setelah tim gugus mendapatkan hasil swab yang telah diuji dilaboratorium.

Sekretaris Tim Gugus Tugas Percepatan Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Dompu Jufri ST,M.Si meminta agar seluruh masyarakat didaerah ini meningkatkan kewasdapaan dengan mengikuti himbauan pemerintah agar tidak keluar rumah membuat keramaian.

Almarhum kata Jufri adalah alumni jamah tabliq yang sempat mengikuti kegiatan di Gowa bersama dengan 100 lebih jamaah lainya asal Kabupaten Dompu. Karena itu seluruh eks jamaah tabliq yang sempat ke Gowa telah dilakukan Rapid test untuk memastikan kesehatanya.

Dari 139 jamah ada 65 orang yang dinyatakan reaktif dan saat ini sedang dalam pengawasan pemerintah. Menurut Jufri tak ada cara lain untuk memutus rantai penyebaran Covid 10 yakni dengan tidak keluar rumah dulu. ”Kita minta dengan hormat agar masyarakat bisa mematuhi himbauan pemerintah,” pintanya. (DB01)

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]