oleh

Gubuk Terbakar Bocah Tujuh Tahun Terpanggang

DOMPU-Sebuah kebakaran terjadi di So Teka Sanggere Desa Sorisakolo Kecamatan Dompu NTB sebuh sekitar pukul 05.00 pagi. Akibat kebakaran gubuk milik Herman anaknya bocah tujuh tahun Muhammad Akbar ikut terpanggang didalamnya dan tewas.

Ceritanya korban bersama neneknya tidur disalah satu gubuk, digubuk yang lain yang jaraknya sekitar 6 mener ayahnya Herman tidur disana.

Pagi ketika ingin makan sahur neneknya membangunkan korban, tetapi korban tidak mau karena masih pulas. Selanjutnya nenek Jahara berangkat kesungai untuk mencari air minum.

Sepeninggal neneknya, gubuk terbakar, ayahnya yang tidur terpisah melihat api membumbung tinggi ditempat anaknya tidur. Herman berusaha menyelamatkan anaknya ditengah kobaran api, namun upaya itu gagal karena api sangat besar dan tak mampu mengendalikan sendirian.

Beberapa saat kemudian warga berdatangan, tetapi api sudah terlanjur membakar semuanya termasuk bocah tujuh tahun yang berada didalamnya.

Menurut keterangan nenek Jahora sebelum meniggalkan gubuk untuk mencari air memang ada lampu petak yang terletak berdekatan dengan kaki korban. Diperkirakan korban sempat menyenggol lampu tersebut kemudian membakar gubuk yang bahan-bahanya memang gampang terbakar.

Aparat Polsek Dompu dan aparat reskrim Polres Dompu mendatangi TKP dan langsung mengolah TKP. Mayat korban dievakuasi menujui RSUD Dompu untuk dilakukan penanganan lebih lanjut.

Menurut keterangan kepolisian keluarga korban mengikhlaskan musibah itu terjadi dan tidak mengijinkan untuk dilakukan outopsi. (DB01)

 

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]