oleh

Lapak Pasar Bawah Dibongkar

DOMPU-Lapak pasar bawah Dompu dibongkar oleh tim gabungan pemerintah yang terdiri dari aparat Kodim 1614/Dompu, Koramil 1614-01 Kota, Sat Pol PP, Polres Dompu, Polsek Dompu, Camat Dompu, Dinas Perindag Dompu dengan total jumlah 35 orang. 

Pembongkaran lapak itu tidak mendapat perlawanan dari pedagang, sebab sebelumnya sudah disosialisasikan agar lapak-lapak tersebut dikosongkan karena keberadaanya dipinggir jalan dan sangat mengganggu pengguna jalan lainya.

Selain itu pedagang sudah disediakan tempat yang layak untuk berjualan yakni didalam areal pasar.

Camat Dompu Abdurrahman S Sos mengemukakan pembongkaran pasar tersebut sesuai dengan hasil keputusan keputusan rapat bersama dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Dompu. ”Ini sudah kesepakatan bersama, makanya para pedagang cukup koperatif dan menerima,” tuturnya.

Para pedagang yang dibongkar lapaknya ini lanjut dia akan tetap bisa melaksanakan aktivitasnya di lokasi pasar ini dan tempat penggantinya. ”Kami telah menyediakan tempat bagi para pedagang untuk berjualan yang berlokasi di dalam areal pasar,” tambahnya.

Pembongkaran lapak milik pedagang dijalan Mujair dan Cakalang berjalan tertib dan aman. (DB01)

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]