oleh

Prilaku Almarhum PDP Covid Saat Diruang Isolasi, Bila Ingin Ditangani Mengamuk dan Memeluk Petugas

DOMPU-Almarhum Pasien PDP asal Kelurahan Kandai I Dompu NTB H Umar 81 tahun memiliki prilaku yang berbeda selama diruang isolasi RSUD Dompu sebelum meninggal dunia.

Almarhum yang juga anggota Jamaah Tablig Ijtima Ulama Asia ini dirawat diruang isolasi RSUD selama enam hari. Selama itu almarhum menolak untuk ditangani apalagi diambil sampel swab untuk diuji dilaboratorium.

Menurut keterangan pihak RSUD bila petugas ingin memberi penanganan medis almarhum langsung memberontak seperti mendorong, menggigit bahkan memeluk petugas Covid 19. Makanya begitu almarhum meninggal petugas langsung mengambil sampel swab berupa lendir untuk diuji di alat PCR.

Hingga saat ini status Covid 19 almarhum masih belum diketahui apakah positif atau negatif, tetapi sudah bersifat reaktif. Almarhum sudah dikebumikan di Pemakamam Umum Kali Waru disekitar tempat tinggal almarhum.

Keluarga ikhlas atas penanganan penguburan almarhum dengan pola dan standar Covid. Namun pasca meninggalkan satu pasien PDP Covid di Dompu warga Dompu menjadi gempar dan ketakutan.

Tetapi Sekretaris Tim Gugus Tugas Percepatan Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Dompu Jufri,ST,M.Si meminta seluruh masyarakat agar tetap tenang dan memberikan kepercayaan kepada tim dan pemerintah untuk menanggani wabah ini dengan baik.

Karena itu masyarakat juga diminta untuk membantu agar tidak membuat keramaian, tidak berada dikeramaian dan tetap berada dirumah. (DB01)

 

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]