oleh

PWI : Wartawan Dompu Diminta Patuhi SOP Saat Meliput Covid 19

DOMPU-Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Dompu meminta pada seluruh insan pers didaerah agar saat melakukan peliputan ditengah meluasnya ancaman wabah Covid supaya mempedomani Standar Operasional Prosedur (SOP) yang berlaku.

Hal itu disampaikan Ketua PWI Cabang Dompu M Rifai SH terkait sudah adanya rekan wartawan dibeberapa daerah yang terpapar virus yang pertama kali muncul di kota Wuhan Cina ini.

Untuk seluruh rekan wartawan yang bertugas, kami harapkan agar mematuhi prosedur peliputan dengan mempedomani SOP yag ada,”pinta dia.

Rifai mengaku cukup prihatin terhadap sejumlah wartawan yang menjadi korban serangan virus saat melakukan peliputan dilapangan.

Karena itu dia minta agar pemerintah daerah membantu memberikan perlindungan terhadap wartawan dalam menjalankan profesinya. Tentunya dengan menyiapkan APD atau perlingkapan lain yang dapat mencegah terserangnya virus corona.

”Sehingga keberadaan pers sebagai salah satu elemen penting dalam ikut membantu menyebar luaskan informasi mengenai proses penanganan wabah ini dapat berjalan lancar,”pungkasnya. (DB01)

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]