oleh

Wabah Corona Tukang Jahit di Dompu Meradang

DOMPU-Wabah Corona (Covid 19) ternyata mempengaruhi seluruh sektor kehidupan. Tukang jahit yang selalu mengais rezeki di pasar induk Dompu juga ikut merasakan dampaknya bahkan kini mereka meradang.

Deretan tukang jahit yang beroperasi di sekitar toko Dorobata hanya terlihat duduk dan ngobrol sesama temanya menunggu pelanggan datang. Setelah wabah Corona merebak pendapatan mereka diakui melorot tajam bahan tidak ada sama sekali.

”Akhir-akhir ini kita hanya menunggu pelanggan datang menjahit, bahkan hingga seharianpun kalaupun satu sampai dua pelanggan saja,” keluh Yan yang memiliki posisi jahitnya tepat dimulut gang masuk warung sate ini.

Pria asal Dorongao Kelurahan Kandai I Dompu ini mengaku pasrah atas kondisi ini, meski pelangganya tak ada lagi yang datang menjahit tetapi mereka tetap hadir untuk menunggu mudah-mudahan ada yang datang. ”Ya karena kami hanya punya pekerjaan seperti ini,” ucap dia lirih.

Yan mengaku tidak tahu harus berbuat apa, sebab wabah Corona telah diketahuinya memang mempengaruhi seluruh sektor kehidupan. Selain memacetkan berbagai sektor usaha, juga karena keterbatasan gerakan manusia karena takut terpapar virus yang mematikan ini. (DB01)

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]