oleh

Anstisipasi Covid 19, DKP Dompu Tebar Ribuan Bibit Ikan

DOMPU-Mengantisipasi dampak pandemi virus corona atau Covid 19. Pihak Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Dompu saat ini instens turun lapangan dan membagikan benih ikan ke sejumlah kelompok masyarakat.

Tidak tanggung-tanggung, bibit ikan yang dibagikan sebanyak ratusan ribu ekor diantaranya 200 ribu ekor untuk jenis Nila. Dan 130 ribu untuk bibit Lele. Ukuran ikan yang dibagikan tergolong size besar dengan umur berkisar 1 bulan lebih.

Cakupan wilayah yang mendapatkan bantuan bibit ikan tersebut meliputi semua kecamatan yang ada di Kabupaten Dompu.

Lokasi sasaran kegiatan pembagian bibit ikan yakni perairan umum diantaranya bendungan untuk jenis bibit Nila. Dan kelompok tani tambak, serta kolam terpal untuk jenis Lele. “Hari ini kita akan bagikan di wilayah Kecamatan Hu,u,” ungkap Kadis DKP, Dompu, Ir Wahidin MSi saat ditemui media ini di ruang kerjanya, Selasa (12/05) pagi tadi.

Untuk kelompok masyarakat yang mendapatkan bantuan kolam terpal itu ada diwilayah kelurahan Kandai Satu dan Kandai Dua sebanyak 40 ribu ekor bibit Lele. Sedangkan di wilayah Desa Rababaka, Kecamatan Woja. Dorokobo, Kecamatan Kempo dan Desa Nangakara, Kecamatan Pekat sebanyak 90 ribu ekor. “Tujuan kita agar masyarakat punya aktifitas, tidak vakum dan bisa menghindari kerumunan (Sosial Dystancing) ditengah pandemi covid 19,” tutur Ir Wahidin.

Dan bagi petani tambak yang berhak mendapatkan bantuan bibit yakni 15 orang petambak kelompok pali Bangau, Desa Bara Kecamatan Woja juga 13 orang petambak kelompok Mekar Jaya, Desa Mbawi, Kecamatan Dompu dengan total 100 ekor bibit ikan Nila. “Selain bibit kami juga lengkap dengan saprodi,” ujar Wahidin. (DB02)

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]