oleh

Giliran Kwarran Kempo Bantu Ember Cuci Tangan dan Masker di Tempat Ibadah

DOMPU, – Kwartir Ranting (Kwarran) Pramuka di Kabupaten Dompu terus ikut ambil bagian dalam upaya memutus rantai penyebaran Corona Virus Disiase 2019 (covid-19).

Setelah beberapa hari lalu Kwarran Manggelewa berbagi makanan tambahan kepada warga tidak mampu. Sabtu (17/05) giliran Kwarran Kempo yang menyerahkan fasilitas sanitasi berupa ember untuk cuci tangan dan masker di sejumlah tempat peribadatan diwilayah itu.

Ketua Kwarran Kempo, H Abdurakhman, S.Pd mengungkapkan, bantuan itu merupakan langkah Kwartir Pramuka untuk turut serta membantu pemerintah dalam upaya mencegah penyebaran wabah Covid-19.

Kata dia, bantuan itu dintaranya 55 buah ember berkran serta 500 lembar masker kain. Untuk sasaran pembagiannya yakni tempat-tempat peribadatan yang ada di tiap-tiap desa di Kecamatan Kempo.

“Upaya ini kita lakuan untuk membantu menjaga kesehatan warga di tengah pandemi Covid-19,” terangnya.

Abdurakhman sangat berharap, bantuan tersebut bisa dimnfaatkan oleh masyarakat secara maksimal agar nantinya tidak terpapar virus mematika tersebut.

Selain itu, Abdurakhman juga mengajak semua masyarakat di Kecamatan Kempo, agar senantiasa patuh pada anjuran pemerintah.

“Peran serta semua masyarakat sangat dibutuhkan untuk mencegah penyebaran covid-19 ini. Jaga kebersihan dengan cara rajin cuci tangan, jaga jarak, pakai masker dan tetap patuhi protokol kesehatan,” pintanya. (DB05)

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]