oleh

Kesaksian Kades Matua Terkait Warganya Yang Positif Covid-19

DOMPU-Desa Matua Kecamatan Woja Dompu NTB sudah terkonfirmasi satu positif Covid-19. Dia adalah M, umur 35 tahun tergabung dalam Jama’ah Tabliq klaster Gowa, bahkan M bertindak sebagai koordinator keberangkatan 140 JT Dompu ke Makasar beberapa waktu lalu.

Sepulang dari Gowa dan pasca dijemput di Pelabuhan Bima, Kades Matua Syam Firdaus dan aparat didesa lainya, Babinsa dan Babinkatmas memberikan perhatian penuh terhadap M terutama agar yang bersangkutan patuh terhadap anjuran pemerintah.

Dan hasilnya M memang patuh, dia melakukan isolasi mandiri dengan sepenuh hati, tidak kemana-mana selama 15 hari kemasjidpun tidak. ”Ini jangan sampai dia terpapar kemudian tertular kepada yang lain,” tutur Syam.

Syukurnya kata Syam selama melakukan isolasi tidak menunjukan gejala apapun, termasuk hasil chek kesehatan oleh petugas puskesmas setempat yang bersangkutan negatif hingga seluruh JT yang ke Gowa dijemput, di Rapid test hingga diisolasi di RS Pratama Manggelewa.

Kagetnya setelah menjalani isolasi di wisma terpijar Sanggilo Dompu dan sudah sebulan lebih pasca pulang dari Gowa warganya dinyatakan positif. Sehingga Syam mencurigai warganya tidak terpapar saat ke Gowa tetapi justru terpapar diruang isolasi karena berbaur dengan JT yang lainya.

Karena itu Syam juga sangat khawatir dipulangkanya JT yang negatif kerumah masing-masing hari ini Minggu 03 Mei 2020 berpotensi tertular karena selama diisolasi mereka berbaur satu sama lain.

”Karena tahu sendiri karakter Jama’ah tabliq, prilaku kebersamaanya sangat kuat, termasuk kalau saat makan memakai wadah yang sama,”terang Syam. (DB01)

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]