oleh

Nahas, Subuh Mencuri, Sore Didooor Polisi

DOMPU-Nasib nahas dialami oleh seorang residivis pencuri sepeda motor, Bam 32 tahun warga Desa Riwo Kecamatan Woja NTB. Senin subuh dini hari 11 Mei 2020 menggasak sepeda motor milik Ardiansyah SE warga Lingkungan Kota Baru Kelurahan Bada Dompu, tapi sorenya dia didooor aparat Kepolisian yang menangkapnya.

Ceritanya saat melakukan aksinya diketahui korban dan warga sekitar sehingga meninformasikan kepada aparat Kepolisian. Mendapat informasi itu aparat Kepolisian menunggu dijalan yang diperkirakan sebagai tempat pelarian pelaku.

Benar saja anggota Resmob menemukan pelaku yang sedang memeriksa sepeda motor hasil curianya didepan SMA 2 Dompu. Tak menunggu lama anggota langsung bereaksi dan ingin menangkap tiga pelaku yang menggunakan dua sepeda motor.

Melihat ada aparat Kepolisian, para pelaku langsung berusaha kabur dan kejar-kejaranpun terjadi hingga ke Dusun Manggeasi. Para pelaku berhasil meloloskan diri setelah melintasi sungai dan melewati areal perswahan. Sedangkan sepeda motor hasil kejahatanya ditinggal.

Pukul 09.00 aparat Resmob Polres Dompu dan Intel Mob Kompi 3 Dompu melakukan pelacakan terhadap pelaku. Hasilnya diketahui adalah seorang residivis Bam yang beralamat di Desa Riwo.

Sejumlah aparatpun meluncur kesana untuk melakukan penangkapan dan hasilnya pelaku ditangkap tanpa perlawanan didepan rumahnya. Selanjutnya pelaku dibawa untuk menunjukan barang bukti alat kejahatanya kunci letter T yang dibuang diareal persawahan Rasanggaro.

Sat inilah ada insiden penembakan terhada pelaku, bukanya dia menunjukan barang bukti, justru dia berupaya melarikan diri dari petugas. Tindakan tegaspun diambil dan terukur, dia didoor mengenai kedua kakinya hingga tersungkur. (DB01)

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]