oleh

Terangi Kampung, Pemdes Dorokobo Pasang Lampu Jalan

 

DOMPU-Menjawab keluhan warga, tahun ini Pemerintah Desa (Pemdes) Dorokobo, Kecamatan Kempo melaksanakan kegiatan pemasangan lampu penerangan jalan.

Sarana lampu jalan tersebut dilaksanakan melalui program kegiatan yang anggarannya bersumber dari Dana Desa (DD) tahun 2020.

Tujuannya selain mempercantik lingkungan desa juga sebagai salah satu cara untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat, terutama pada malam hari

Pada tahun ini Pemdes Dorokobo mengalokasikan anggaran sebesar Rp 73 juta untuk biaya kegiatan pemasangan 100 titik sarana lampu jalan. Anggaran itu dipergunakan untuk kebutuhan pembelian Bohlam, kabel, kap lampu, pipa, cat, biaya pengelasan dan lainnya.

Lampu jalan tersebut dipasang disepanjang jalan utama desa dan juga dibeberapa titik strategis. Kegiatan ini pun melibatkan pihak Karang Taruna As Sunan. “Ini untuk tahap awal. Kita rencanakan nanti terpasang disemua dusun,” ungkap Taufik, Kades Dorokobo saat dikonfirmasi media ini, Jumat (08/05) pagi tadi.

Program pemasangan sarana lampu penerangan jalan tersebut diklaim Pemdes Dorokobo tidak akan membebani masyarakat. Sebab secara teknis menurut Taufik pasokan aliran listrik diambil langsung ke jaringan induk yang memang sudah lebih awal terpasang oleh pihak Pemkab Dompu sejak tahun 2019 kemarin. “Jadi tidak ada yang dibebankan ke masyarakat. Semua gratis, karena semua sarananya sudah ditanggung dana desa,” jelasnya.

Guna memaksimalkan penerangan di desanya saat malam hari tiba. Tidak tanggung-tanggung pihak Pemdes Dorokobo memasang Bolham berbetuk bundar produk Philips berkapasitas 14,5 Watt. “Itu model terbaru. Harapan kami semoga warga bisa menjaga fasilitas umum ini dengan baik. Jika ada kerusakan segera laporkan ke pihak RT dan Kadus,” tutur Taufik yang juga mantan wartawan itu. (DB02).

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]