oleh

Jelang Pilkada, Kapolres Dompu Kembali Sambangi KPU

DOMPU-Memastikan kesiapan menjelang Pilkada 9 Desember 2020 mendatang, Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat,SIK kembali menyambangi KPU Dompu dijalan Bhayangkara depan Polres setempat, Sesin 8 Juni 2020.

Silaturrahmi tiu sekaligus untuk memberi dan menerima masukan terkait dengan pelaksanaan Pilkada. Untuk menghasilkan Pilkada yang berkwalitas dan bermartabat perlu ada sinergi antar penyenggara, aparat keamanan serta stecholder lainya.

Rombongan Kapolres diterima oleh Ketua KPU Drs Arifuddin dan para komisionernya. Dialoh dua arahpun terjadi yang intinya sama-sama pelaksanaan Pilkada mendatang berlangsung jujur, adil dan bermartabat.

Dalam masukanya Kapolres menyampaikan beberapa item tahapan yang perlu menjadi perhatian, seperti pelaksanaan kampnye, data pemilih karena dimungkinkan warga luar daerah yang terkunkung didaerah karena pabndemi serta antisipasi praktik politik uang yang bakal terjadi nantinya.

Menanggapi hal itu, Ketua KPU Drs Arifuddin menyatakan soal tahapan kampanye tetap bisa dilaksanakan yang disesuaikan dengan protap Covid 19. Seperti kampanye akbar Indor hanya dihadiri oleh 20 orang sedangkan outdor maksimal 40 peserta.

Arifuddin meminta dukungan penuh aparat Kepolisian untuk membantu pelaksanaan Pilkada berjalan lancar, aman dan damai. Setelah tanya jawab selesai silaturrahmipun diakhiri. (DB01)

 

Komentar

Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Bijaklah dalam pemilihan kata yang tidak mengandung pelecehan, intimidasi, dan SARA. Salam hangat. [Redaksi]